oleh

Antisipasi Covid-19, Brimob Bone awali aktivitas dengan gerakan cuci tangan dan Senam

WATAMPONE, RADARLUWURAYA.COM– Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Batalyon C Pelopor menggelar gerakan cuci tangan sebelum apel pagi, di Lapangan Mako Yon C Pelopor. Kamis (19/03/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH, para perwira dan seluruh anggota Batalyon C Pelopor

“Gerakan cuci tangan ini dipandu oleh Bintara kesehatan dengan memperagakan enam gerakan cuci tangan berdasarkan standar WHO”. Kata Kompol Nur Ichsan.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bentuk respon menyikapi adanya wabah Virus Corona, sehingga di lakukan upaya preventif yaitu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memulai aktivitas dikantor.

Menurutnya, merutinkan mencuci tangan adalah salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus Corona, oleh karena itu masyarakat agar tidak perlu panik dan resah.

“Selesai mencuci tangan dilaksanakan apel pagi dan lanjutkan dengan senam AW S3 untuk menjaga kebugaran tubuh karena dengan kondisi yang prima dapat menangkal penularan virus Corona” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *