oleh

Antisipasi Kelangkaan BBM di Lutra, SPBU Diimbau Libatkan Polisi

 

RADARLUWURAYA.com– Antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Natal dan Tahun Baru, DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara hasilkan beberapa point rekomendasi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Masamba Kabupaten Luwu Utara, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lutra, Syamsul Syair menyampaikan, terkait surat edaran Bupati Lutra mengimbau SPBU tidak kaku dalam mengimplementasikan pelayanan di SPBU.

“Pemilik SPBU tetap menyiapkan BBM untuk kepentingan emergency, baik untuk Pemerintah Daerah (Pemda) maupun instansi lain,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika terjadi keterlambatan BBM di SPBU yang mengakibatkan antrian panjang, maka diharap SPBU melibatkan kepolisian dari Polres Lutra guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain BBM, rapat juga membahas tambahan kuota tabung gas 3 Kg ke setiap pangkalan jelang Natal dan tahun baru. tambahan kuota tabung gas 3 Kg itu sebesar 10%,” tandas Syamsul.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini, Kasat Ops Polres Lutra, Kasat Intelkam, Kabag Ekonomi, Perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Satpol PP, DPMPTSP, Dinas Perikanan, Penanggung Jawab SPBU dan para Pimpinan Agen LPG 3 kg. (Herman)

Komentar