oleh

APKASI Gelar Audiensi Program Unggulan Bidang Pendidikan di Luwu Utara

MASAMBA, RADARLUWURAYA.COM-  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar kegiatan Audiensi Program Unggulan APKASI Bidang Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidik, Imtaq, dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri serta Literasi di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (26/2/2020), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Kegiatan ini dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa, yang hadir mewakili Bupati. Ikut hadir dalam Audiensi kali ini, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Himmatul Hasanah, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum, serta Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara Arief R. Palallo.

Dalam acara ini, Jumal menyampaikan terimakasih kepada APKASI karena kehadiran organisasi pimpinan daerah kabupaten di Indonesia ini semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu Utara. “Bicara pendidikan di Luwu Utara, kita patut berbangga karena adanya peningkatan yang cukup signifikan, terutama dalam hal pertukaran guru,” ujar Jumal.

Menurut dia, pertemuan yang digagas APKASI ini merupakan sebuah pertemuan yang sangat penting karena terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Utara. “Saya berharap teman-teman yang ikut kegiatan hari ini untuk bisa betul-betul mengikuti dan mampu menerapkan di sekolah masing-masing,” harap mantan Kadispora ini.

Sebelumnya, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan, Himmatul Hasanah, mengatakan APKASI adalah wadah pimpinan daerah seluruh Indonesia yang powerful dan strategis dan mempunyai keahlian memperjuangkan apapun kebutuhan pendidikan yang ada di daerah. “Kami turun ke daerah untuk mengetahui problematika pendidikan yang terjadi,” katanya.

Dengan mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di daerah, APKASI, kata dia, akan berupaya memperjuangkan segala kebutuhan yang ada di daerah. Salah satunya terkait kekurangan guru. “Kita ingin membangun Indonesia dari pendidikan dan kita perjuangkan sampai benar-benar mutu pendidikan menjadi lebih baik,” tandas Himmatul. (MR/LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *