oleh

Arwien Sebut, Pramuka Wadah Pemersatu Bangsa

RADARLUWURAYA.com – Pramuka hadir sebagai wadah pemersatu dan perekat antar generasi. Juga diharapkan mampu manjawab tantangan bangsa dan negara pada masa mendatang.

Demikian diungkapkan Pj. Walikota Palopo Andi Arwien, saat memimpin Apel Senja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palopo, dalam rangka Hari Pramuka ke-57, di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, Selasa (27/08/18).

Andi Arwien, mengingatkan salah satu esensi dasa dharma gerakan pramuka adalah membangun watak atau karakter remaja dan pemuda yang tangguh dan kuat, untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai wahana pembentuk karakteristik generasi muda.

Pada kesempatan itu ia mengajak agar gerakan pramuka bisa menjadi wahana untuk mendorong generasi muda agar terus berkarya dan berprestasi, berinovasi sesuai perkembangan zaman yang ada.

Ia juga berharap kepada keluarga besar gerakan pramuka palopo agar giat melaksanakan kegiatan, dan melanjutkan revitalisasi gerakan pramuka agar benar-benar mencapai hasil yang baik.

“Kader Pramuka Kwarcab Palopo harus mampu mengimplementasikan semangat tercinta dan kepedulian terhadap lingkungan hidup sekitar kita. Terus lakukan inovasi dan pembaharuan metodologi. Kembangkan terus kerjasama dengan berbagai pihak, agar terbangun kemandirian Dan yang utama membekali diri dengan pengetahuan agama,” harapnya.

Yang tak kala pentingnya tambah Kepala BPKAD provinsi ini, kader pramuka harus senantiasa menjunjung tinggi sikap budi pekerti yang baik, dalam ucapan dan tindakan, rukun dengan teman apapun identitasnya, apa agama dan suku, etnis dan daerahnya.

Kepada pemerintah kedepan, ia berharap tetap Netral terkait pembinaan Organisasi tanpa melihat latar belakang, karena gagalnya sebuah organisasi tetap melibatkan pemerintah di belakangnya.

”Hadirnya organisasi di masyarakat sedikit banyak mampu berkontribusi untuk pembangunan. Karena dengan kebersatuan akan membawa keberkahan dan keberkahan maka segala urusan akan dimudahkan,” tandasnya. (*)

Komentar