oleh

Asik Atur Lalulintas, Polantas Polres Palopo Diteriaki Kata “Buaja Darat”

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Rabu, (1/05/2019) pagi, anggota Satlantas Polres Palopo Bripka Randan, tengah asik mengatur lalulintas. Ditengah bisingnya kemacetan secara tiba-tiba, seorang pengendara roda dua, Sugianto melewatinya sembari berteriak “Manrensi Buaja Darat”.

Bripka Ramdan yang penasaran akan maksud dari pengendara tersebut, kemudian mengejar pelaku. Tak ayal, adu mulut antar keduanya tidak bisa terelakkan.

Baca Juga: Risna Guru Peraih Emas di Hari Pendidikan Nasional

Dalam bahasa Indonesia kata Manrensi Buaya Darat dapat diartikan, Makan Lagi Buaya Darat. Istilah itu, sering disematkan warga di Kota Palopo, kepada oknum anggota Polisi yang suka melakukan pungutan liar (Pungli).

“Tadi pagi saya berangkat dari rumah ke kantor di jln muh.razak depan bengkel pres ban mobil ada kemacetan sehingga saya turun dari motor untuk mengatur lalu lintas, mobil dari arah selatan saya arahkan untuk maju,” kata Bripkan Randan.

“Tiba-tiba dari arah belakang saya, muncul pengendara sepeda motor berboncengan tidak memakai helm kemudian teriaki saya ‘Polisi Buaja’, kemudian dia belok kiri tancap gas motornya ke jalan kelapa,” sambung Randan.

Baca juga: Timses Caleg Dan Warga di Palopo, Saling Lapor

Lebih jauh, Randan mengatakan jika dirinya kemudian menghentikan kendaraan yang dikemudikan oleh, Sugianto.

kemudian saya ikuti dari belakang dan saya berhentikan di dekat bank mega, disitulah saya beradu argument dengan pengendara tersebut,” pungkasnya.

Senada dengan itu, seorang saksi mata yang enggan dimediakan namanya, mengatakan jika Sugianto meneriaki Randan dengan sebutan buaya darat, yang kemudian menyulut emosi Randan.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kota Palopo. (Angga)

Komentar