oleh

Askrindo Resmi Berkantor di Palopo

RADARLUWURAYA – Kantor pemasaran PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero Palopo resmi hadir di Kota Palopo. Tepatnya di Jalan Andi Djemma No. 107 Kota Palopo. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Palopo yang diwakili Oleh Asisten II Pemerintah Kota Palopo, Taufik, S.Kep., Ns., Senin (26/11/18).

Taufiq mengatakan, Pemerintah Kota Palopo berharap agar kedepan Askrindo dapat meningkatkan status kantor pemasaran ini menjadi kantor cabang Askrindo sehingga dapat memiliki kewenangan yang lebih besar dibanding status yang disandang saat ini.

”Pada akhirnya keberadaan Astrindo cabang Palopo ini akan memberi dampak positif bagi Kemajuan pembangunan dan perekonomian di Kota Palopo. Kehadiran Askrindo sekaligus menjadi bukti bahwa potensi perekonomian di Kota Palopo saat sekarang ini sangat menjanjikan, kita ingin keberadaan Askrindo di daerah ini dapat bertahan sampai kapanpun demi mendukung perwujudan ekonomi Kota Palopo secara makro,” ucap Taufiq.

BACA JUGA : Hari Guru : Miris Masih Ada Guru dan Sekolah Kurang Perhatian di Luwu Timur

Ia menambahkan, Pemerintah dan pihak keamanan serta masyarakat akan senantiasa mendukung terciptanya kondusifitas keamanan daerah, demi mewujudkan stabilitas perekonomian demi kesejahteraan bersama. Askrindo diharapkan mampu menunjukkan kelasnya sebagai lembaga keuangan yang memiliki keistimewaan dan ciri khasnya sendiri, dibanding lembaga pinjaman keuangan lain yang telah ada di kota Palopo.

“Berkaitan dengan bantuan sosial yang diserahkan pada hari ini berupa mobil pintar dan bantuan sosial pada Panti Asuhan, kiranya semangat itu tetap terbangun secara berkelanjutan. Saya harap, agar komitmen program coporate social responsibility dapat melakukan pinjaman pada lembaga keuangan. Visi pembangunan Kota Palopo adalah menjadi kota pelayanan jasa terkemuka dan kawasan Timur Indonesia,” ungkap Taufiq.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT. Askrindo Palopo, Firman Berahima menyampaikan, PT. Askrindo lebih banyak berurusan dengan usaha bukan personal. Dimana PT. Askrindo merupakan BUMN yang bergerak sejak tahun 1971 dan sudah sekitar 1,2 triliun laba yang dihasilkan.

BACA JUGA : Turnamen Futsal HAM Lutim Cup II Berakhir, Alexsa Rebut Juara I

“Di Sulawesi Selatan ini sudah ada 3 cabang PT. Askrindo yaitu di Makassar, Parepare dan Palopo. PT. Askrindo yang dulunya jauh ke Makassar sekarang bisa di jemput disini Palopo. Bisa memudahkan pengusaha, jadi pengusaha bisa datang langsung ke kantor PT. Askrindo,” ucapnya.

“Memohon dukungan pemerintah daerah serta masyarakat Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, sehingga bisa berkembang bersama. Kami punya program kemitraan jika ada hal-hal kecil yang ingin dibangun oleh pemerintah bisa bekerjasama dengan kami,” tambahnya.

Prosesi peresmian itu dilanjutkan dengan peresmian Kantor PT. Askrindo Palopo ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Ns.,M.Kes. Juga dilakukan penyerahan secara simbolis mobil pintar Askrindo kepada TK Bustanul Atfal I Aisyiyah. Bantuan itu merupakan bagian dari kepedulian Askrindo kepada dunia pendidikan.

BACA JUGA : Bukan Hanya Luteng, Provinsi Kepton Juga Tunggu Moratorium Dicabut

Selain itu, Askrindo juga menyerahkan bantuan Mushollah kepada SDN 01 Bone Pute oleh Direktur SDM dan Umum PT.Askrindo Palopo, Firman Berahima.

“Penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Askrindo pada dunia pendidikan terutama bagi anak usia dini. Khususnya dalam menciptakan generasi berkualitas, yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya nikmat baca bagi anak-anak di wilayah Palopo,” tutupnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut yaitu Pemimpin Wilayah VII Makassar PT.Askrindo Persero, Syafruddin, Para pejabat Mitra PT.Askrindo Lembaga Keuangan Bank dan Non Lembaga Keuangan Bank, para tamu undangan lainnya. (john)

Komentar