oleh

Awhin Sanjaya Raih Podium Pertama di Final ARRC Thailand

RADARLUWURAYA- Pembalap asal Luwu Utara, Awhin Sanjaya, berhasil duduk di podium pertama di laga final race kedua di kejuaraan Asian Road Race Championship di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (02/12/18) sekitar pukul 14:00 waktu setempat.

Di partai final kejuaraan ARRC 2018 pembalap kelahiran Balebo, Masamba, Luwu Utara ini turun pada kelas Asia Production 250 CC berhasil meraih posisi kedua hasil klasemen ARCC 2018 dengan total 162 poin dari 12 race di 6 sirkuit.

Hal ini di ungkapkan Awhin Sanjaya kepada Radarluwuraya melalui pesan Whatsapp, Minggu (02/12/18), dirinya mengaku sangat bangga bisa duduk podium pertadi race kedua dan berhasil meraih hasil klasemen kedua kejuaraan ARRC 2018.

“Awhin Sanjaya mengaku yang mengemari dunia balap motor sejak dia duduk di bangku SMP. Berbagai kompetisi lokal maupun regional sampai nasional menggemari dunia balapan motor,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepan setelah selesai laga ARRC di Thailand mudahan di team Astra Honda Racing Team (AHRT) bisa mempercayai saya di kelas lebih berjenjang lagi seperti kelas Super Sport (SS600CC). agar prestasinya bisa berjenjang kemudian bisa meraih cita-citanya membalap di kelas Motor GP,” tambahnya.

Awhin Sanjaya saat raih podium utama ARRC 2018 di Sirkuit Buriram Thailand

“Pada saat di konfirmasi via telfon Ayah Awhin, Amris Ngaru mengatakan prestasi Awhin hingga kelas Asia. Mudahan kedepannya bisa bersaing di kelas internasional seperti Moto 3, Moto 2 maupun kelas GP,” harapnya

“Kami bangga sebagai orang melihat prestasi awin dari nol dengan modal nekat hingga bisa sampai kelas Asia, berbeda dengan teman satu teamnya Mario Suryo Aji yang dari kalangan berada dia bisa membiayai motor sendiri,” katanya.

Ayah Awhin juga menceritakan bahwa Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani perna menjanji beasiswa Awhin mulai S1 hingga S2, mudahan-mudahan beasiswa itu bisa di realisasikan buat Awhin. (John)

Komentar