oleh

Bahas Keamanan Menjelang Pemilu 2019, Kapolres Palopo Warning ASN

RADARLUWURAYA.com – Melalui
Focus Group Discussion (FGD) Satgas Nusantara, Polres Palopo mengajak semua stakeholder bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palopo di setiap tahapan menjelang Pemilu 2019.

FGD bertema Kebersamaan Menciptakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kota Palopo serta Menjalin Toleransi Umat Beragama Demi Keutuhan NKRI, berlangsung di Aula Hotel Agro Wisata Polres Palopo, Senin (25/2).

“Tidak hanya penyelenggara dan aparat keamanan, namun semua pihak termasuk masyarakat juga terlibat dalam mewujudkan rasa aman di Kota Palopo,” kata Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk dalam sambutannya.

Ardiansyah juga menegaskan, akan meningkatkan kekuatan personilnya dalam upaya mengamankan Kota Palopo, apalagi saat ini TNI makin mempertebal kekuatan kepolisian.

Penebalan personil dilakukan pada tahapan-tahapan yang dianggap rawan, khususnya saat sortir surat suara dan pendistribusian kotak suara.

Ardiansyah juga mengingatkan agar masyarakat tidak golput dan menggunakan hak pilihnya, namun tidak tergoda dengan politik uang, sebab menurut dia, politik uang itu haram.

“Untuk ASN tolong jaga Netralitasnya,” pesan Ardiansyah.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Stisipol Veteran, Drs Ilyas MM SH MH. Ia berpesan agar partisipasi masyarakat meningkat di Pemilu 2019 dengan cara tidak Golput.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan yang juga tampil membawakan materi mengeluhkan kurangnya anggaran di KPU Palopo, padahal kata dia banyak kegiatan yang harus dilakukan.

Lain lagi dengan Ketua Bawaslu Palopo, Dr Asbudi Dwi Saputra. Ia menegaskan, bahwa Bawaslu dalam menangani kasus tidak akan tebang pilih.

Ia menyebutkan, bahwa sejumlah laporan atau temuan yang ditangani oleh Bawaslu Palopo saat ini kebanyakan soal netralitas ASN.

“Saat ini kami tengah memantau
ketidak profesionalan penyelanggara dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Asbudi.

Di tempat yang sama, Kemenag Palopo, H Usman MAg, saat memberikan materinya, berpesan kepada masyarakat agar tidak memilih karena uang.

Dia juga berpesan agar masyarakat Indonesia, khususkan di Kota Palopo tidak bercerai-berai hanya karena beda pilihan.

FGD ini juga dihadiri oleh para tokoh agama, masyarakat, perempuan, pemuda, LSM dan undangan lainnya.(Niki)

Komentar