oleh

Bahas Soal THM, HMI Palopo Temui Kapolres

RADARLUWURAYA.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo menemui Kapolres Palopo, AKBP. Taswin, S.Ik., Senin (03/09/18) di Mapolres Palopo.

Pertemuan itu dalam rangka membahas polemik Tempat Hiburan Malam (THM) dan peredaran Minuman Keras (Miras) di Kota Palopo.

Kepada Radarluwuraya.com usai pertemuan tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Taufik Mangula mengatakan, pihaknya menemui Kapolres dalam rangka menyampaikan kampanye “palopo tanpa miras” yang digagas oleh HMI Cabang Palopo.

Menurut Taufik, Kapolres Taswin merespon positif dan menyampaikan apresiasi atas kampanye tanpa miras tersebut.

“Ada beberapa hal yang menjadi hasil pertemuan kami dengan Pak Kapolres. Pertama beliau mengapresiasi konsep palopo tanpa miras yang di bangun teman-teman HMI. Beliau (Kapolres) juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk bersama-sama mengawal konsep palopo tanpa miras,” ujar Taufik.

Kapolres juga menurut Taufik berharap agar seluruh elemen di Kota Palopo, termasuk Pemerintah dan DPRD serta seluruh maayarakat agar dapat mewujudkan palopo tanpa miras.

“Kapolres mengajak kita semua menjaga generasi bangsa melalui konsep palopo tanpa miras,” lanjutnya.

Taufiik menambahkan, konsep Palopo tanpa miras sejalan dengan dimensi Palopo sebagai Kota Religius dan Kota pendidikan.

Selain menemui Kapolres, Pengurus HMI Cabang Palopo juga menjadwalkan pertemuan dengan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palopo dan DPRD Palopo. (john)

Komentar