oleh

Bantu Warga Miskin

*Gratis ! 365 Rumah di Palopo Akan Diperbaiki

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia, salah satunya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah.

Hal tersebut disampaikan oleh Tim Teknis BSPS, Suyuti, pada sosialisasi yang berlangsung di Audotorium Saokotae Kota Palopo, 11 Juli 2019.

Dalam laporannya, Suyuti menyampaikan BSPS adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan rumah beserta sarana dan utilitas umum.

Lanjut Suyuti yang juga Staf Ahli Wali Kota Palopo, untuk tahun 2019, Kota Palopo mendapatkan bantuan 365 unit rumah dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp 6 miliar yang dikhususkan bagi masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni.

“Jika dirata-ratakan anggarannya Rp 17,5 juta per unit dimana pada pelaksanaan nantinya akan didampingi PPL 7 orang  yang dibagi di 19 kelurahan dan dikhususkan bagi  masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan sebelumnya,” ungkap Suyuti.

Baca Selengkapnya Di Koran Harian Radar Luwu Raya, Edisi Jumat 12 Juli 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *