oleh

Baru Terbentuk, Ini Target Barongsai di Porda

RADARLUWURAYA.com – Porda ke-16 Kabupaten Pinrang baru akan dibuka secara resmi pada Minggu (23/9/18) mendatang. Namun, cabang olahraga Barongsai akan mulai dipertandingkan pada Jumat (21//9/18) besok.

BACA JUGA: Sekot Harap Kontingen Harumkan Nama Palopo di Porda

Meski sifatnya eksebisi, namun Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Palopo menargetkan medali emas pada laga yang akan dipusatkan di Mall GTC Makassar itu.

Ketua FOBI Kota Palopo, Muh Afif Hamka menurunkan 10 atlit terbaiknya. Mereka turun di empat kategori yakni Tonggak (taulu bebas), tradisional, kecepatan dan halang rintang.

”Besok kami mulai tanding. Kami menurunkan 10 atlit dari empat kategori yang dipertandingkan. Target satu emas,” kata Afif, Kamis (20/9/18) malam.

BACA JUGA : Segini Target Medali Cabor Dayung Palopo

Keikutsertaan FOBI Palopo di Porda baru kali ini. Perolehan medali yang diraih juga tidak akan dimasukan dalam perolehan klasemen porda nantinya, karena cabor itu masih tahap uji coba.

”Walau newbee dan eksebisi, semangat kami tetap membara. Setelah pertandingan selesai di Makassar, Barongsai Palopo juga akan turut meramaikan devile di Pinrang,” tandasnya.

BACA JUGA: Atlet Bulutangkis Palopo, Optimis Pertahankan Medali Emas di Porda Pinrang

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palopo, Hairul Salim mengatakan, Pengcab FOBI adalah cabor baru di organisasi KONI dan siap membawa nama harum Kota Palopo. ” Barongsai ini cabor baru dan saya harap bisa lebih berprestasi ” Ucap Ellunk sapaan akrabnya. (john)

Komentar