oleh

Basmin Mattayang: Tahun Ini Belum Eksploitasi, PT MDA Sebaiknya Tinggalkan Luwu

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan unsur Muspida Pemkab Luwu menemui PT Masmindo Dwi Area di Latimojong, Minggu (24/3), kemarin.

Basmin Mattayang mengatakan, akan mengambil langka tegas jika di tahun 2019 ini PT Masmindo Dwi Area masih melakukan eksplorasi.

Menurutnya, PT MDA sudah 40 tahun melakukan eksplorasi, namun hingga kini, belum ada kejelasan.

 

SIMAK: 

Intip Aksi TNI AD Yonif 721 Makkasau di Walenrang

 

“Saya meminta kejelasan, ada atau tidak ada kandungan emasnya. Kalau tidak ada, jangan berlama-lama di Luwu. Saya juga sudah mengagendakan untuk melaporkan ini ke Presiden dan Kementrian Pertambangan,” kata Basmin.

Orang nomor satu di Luwu ini menambahkan, sikat tegas tersebut diambil untuk menjawab keresahan masyarakat, terkait aktifitas eksplorasi yang dilakukan PT MDA.

“Masyarakat selalu mempertanyakan, kejelasan rencana penambangan oleh PT Masmindo, sebab eksplorasi sudah cukup lama dilakukan, namun belum ada hasil,” ungkapnya.

 

BACA: 

Kapolres Palopo Ajak Kaum Millenial Jaga Kamtibmas Melalui Medsos

 

Kami ingatkan juga, lanjut Basmin, jika nantinya perusahaan ini, bisa melakukan eksploitasi, kami minta 60 persen karyawannya adalah masyarakat lokal.

Pemerintah Kabupaten Luwu, masih memberikan kesempatan kepada PT Masmindo Dwi Area, untuk melakukan eksplorasi hingga akhir tahun ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *