oleh

Bawaslu Lutim Bakal Kaji Laporan Tim Hukum Husler-Budiman

LUTIM – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur (Lutim) bakal mengkaji laporan dari Tim Hukum Husler-Budiman. Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Lutim, Rahman Atja.

Dia mengatakan, pengkajian itu telah sesuai aturan. “Saya di Makassar saat laporan tersebut masuk ke Bawaslu, dan saya sudah tahu. Tentu menjadi sebuah kewajiban bagi Bawaslu sendiri untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Apakah bisa diteruskan atau tidak, nantilah, kita periksa dulu. Apakah semua yang dipersyaratkan sudah terpenuhi atau belum,” Ungkap Rahman, Jumat (09/10/2020).

Sebelumnya, Tim hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler-Budiman mengajukan permohonan sengketa pilkada kepada Bawaslu Luwu Timur. Permohonan ini terkait keputusan KPU Luwu Timur yang menetapkan Irwan Bahri Syam–Andi Muh. Rio Patiwiri sebagai pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tanggal 5 Oktober 2020.

“Kamis 8 Oktober 2020 secara resmi kami ajukan permohonan penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur kepada Bawaslu Luwu Timur. Bahwa pada pokoknya permohonan pemohon adalah keberatan terhadap Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur Nomor: 107/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/X/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020, Tertanggal 5 Oktober 2020 yang telah dikeluarkan termohon,” ungkap Agus Melaz selaku kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler-Budiman kepada wartawan kemarin. (*)

Komentar