oleh

Bawaslu Lutim Gelar Rakernis Penindakan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Mendekati proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020 yang akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember mendatang, Bawaslu Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat kerja teknis Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Kegiatan rakernis berlangsung dari tanggal 6-7 Agustus 2020 bertempat di Hotel I Lagaligo, dihadiri langsung Ketua Bawaslu Provinsi Drs. H. L. Arumahi, MH, pimpinan Bawaslu Sulsel DR. Azry Yusuf, SH, MH, dan Asradi, SH, MH. Serta Rachman Atja Ketua Bawaslu Luwu Timur.

Arumahi dalam sambutannya meminta kepada semua Panwascam untuk melaksanakan tugas dan wewenang dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

“Indeks kerawanan pelaksanaan pilkada 2020 di Luwu Timur termasuk sedikit lagi masuk ke rawan tinggi, namun ada lembaga tertentu menempatkan Luwu Timur pada indikator indeks kerawanan rawan yang rawan tinggi,” ujar Arumahi

Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan rakernis untuk menyamakan persepsi terhadap cara penanganan perkara dan penyelesaian sengketa. Selain hal tersebut kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesional setiap Panwascam.

Rakernis ini diikuti 48 peserta dari seluruh Pimpinan Panwascam dan Staf se Luwu Timur serta Staf bawaslu. (har)

Komentar