oleh

Bawaslu Luwu Utara Beri Deadline Waktu Parpol dan Bacaleg Turunkan Atribut Kampanye

RADARLUWURAYA.com- Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Luwu Utara beri batas waktu 3 x 24 Jam untuk menurunkan dan menghapus atribut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang terpampang disepanjang jalan di Luwu Utara, termasuk di media sosial dan media massa.

Pemberian batas waktu untuk menurunkan alat peraga ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerawanan Pemilu.

“Untuk pencegahan pelanggaran Pemilu, maka semua Partai Politik, Bakal Calon Legislatif diminta untuk menurunkan atribut dan menghapus postingan yang berbau kampanye atau citra diri,”kata Ibrahim Umar, Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasn, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga

Sebelumnya pihak Bawaslu Luwu Utara telah mengundang pengurus partai politik, LO, Kesbangpol, Satpol PP, perijinan, KPU, Kepolisian, Dukcapil, untuk membahas tentang citra diri dan masa tahapan kampanye pada hari sabtu (24/8/18) lalu.

“Dalam pertemuan itu ada kesepakatan bersama dengan pihak yang hadir untuk menurunkan atribut yang menggambarkan citra diri bakal calon legislatif,termasuk yang diposting di media sosial,”jelas Ibrahim Umar.

Kalau sampai batas waktu yang disepakati,masih ada gambar calon yang terpasang baik di pinggir jalan, pohon dan media sosial dan media massa,maka pihaknya akan memanggil untuk memberikan klarifikasi. (Aksan)

Komentar