oleh

Bawaslu Luwu Utara Tertibkan Atribut Kampanye

RADARLUWURAYA — Badan Pengawas Pemilu (Bawasli) Luwu Utara dengan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Utara menertibkan atribut kampanye yang menyalahi aturan perundang-undangan, Jumat (19/10/18).

Penertiban Atribut ini dilakukan serentak di 12 Kecamatan yang ada di Luwu Utara,selain melibatkan pihak Satpol PP juga melibatkan pihak kepolisian Polres Luwu Utara.

BACA JUGA: APK Belum Terpasang, KPU Disorot

Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin mengatakan bahwa penertiban atribut ini dilakukan berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

“Atribut Yang kita tertibkan hari ini adalah atribut yang berada di bahu jalan dan pohon,tiang listrik,” kata Muhajirin.

BACA JUGA: KPUD Luwu Timur Launching GMHP dan GKSP, Ini Tujuannya

Selain itu Muhajirin juga menghimbau agar para peserta pemilu untuk lebih tertib dalam pemasangan atribut atau alat peraga kampanye.

“Kalau ingin melakukan pemasangan atribut atau APK agar melaporkan desainya ke KPU, jika ingin memasang jangan ditempat yang dilarang dan diatur dalam PKPU, undang-undang dan SK KPU terkait zonasi,” jelas Muhajirin,”jelasnya.(Aksan)

Komentar