oleh

Bawaslu Palopo Warning Caleg Kampanye di Media Massa

RADARLUWURAYA.com – Semua calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Palopo yang menjadi peserta pemilu di Kota Palopo, diperingatkan untuk mematuhi aturan mengenai kampanye di media massa cetak dan media massa online.

“Sangat jelas dalam pasal 276 ayat 2 Undang-undang 7 tahun 2017 bahwa kampanye pada iklan media massa cetak, media massa elektronik dan internet dilaksanakan 21 hari sebelum masa tenang,” kata Ketua Bawaslu Kota Palopo, Dr Asbudi, Kamis (13/12).

Diakui Asbudi, peringatan itu disampaikannya, lantaran ada informasi awal dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal dan saat ini telah dilakukan diivestigasi oleh pihaknya.

Meski memberikan warning soal kampanye di media massa cetak dan online, namun Asbudi tetap memberikan lampu hijau kepada caleg yang ingin berkampanye di akun pribadi media sosial, asalkan tidak menebarkan hoaks dan issue sara.

“Terkait dugaan pelanggaran ini, jika ditemukan cukup bukti akan diselesaikan melalui cara adjudikasi penanganan pelanggaran administrasi dan tindak pidana pemilu di gakkumdu tentunya.” tandasnya.(*)

Komentar