oleh

BBM Langka, Wabup Irwan Ingatkan PT Vale Jangan Mengambil BBM Jatah Masyarakat

RADARLUWURAYA.com- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sorowako. Sidak dilakukan Wabup saat melihat antrian panjang kendaraan yang menghampiri 2 km menunggu giliran mengisi BBM, Sabtu (24/11/2018) pagi.

Wakil Bupati Luwu Timur langsung turun dari kendaraannya dan melihat langsung penyebab antrian kendaraan yang begitu panjang. Hal itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Dalam sidak itu, Wabup menemukan penyebab antrian BBM itu memang disebabkan karena kelangkaan pasokan BBM. Selain itu, Wabup juga menemukan beberapa orang warga yang membawa jerigen namun masih dilayani oleh petugas SPBU Sorowako.

“Saya ingatkan petugas SPBU, hanya boleh melayani jerigen warga yang mengantongi surat rekomendasi untuk penggunaan kapal penyeberangan seperti Raft. Selain itu tidak boleh,” tegas Irwan.

Selain itu, kelangkaan BBM juga disebabkan karena ada beberapa kontraktor PT. Vale Indonesia yang juga mengisi BBM di SPBU Sorowako, padahal BBM tersebut semestinya hanya diperuntukkan untuk masyarakat bukan untuk kalangan industri.

“Saya ingatkan PT. Vale Indonesia agar menertibkan kontraktornya. Berikan teguran. Jangan mengambil jatah BBM masyarakat,” kata Irwan.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga berjanji akan mencari solusi terkait masih adanya kelangkaan pasokan BBM untuk masyarakat.

Komentar