oleh

Bedah Dapil, Golkar Target 6 Kursi di DPRD Palopo

RADARLUWURAYA – Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palopo bertekad menambah jumlah perolehan kursi di DPRD Kota Palopo pada Pemilihan Umum (Pemilu) legilatif 2019 mendatang.

Partai pemenang pemilu tahun 2014 di Kota Palopo ini, sekarang hanya berhasil mendudukkan empat kader terbaiknya di DPRD Palopo. Pemilu 2019 mendatang, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan tambahan dua kursi lagi. Sehingga total kursi Golkar di Pemilu 2019 mendatang diharapkan berjumlah enam kursi dan kembali menjadi pemenang pemilu.

BACA JUGA : Penyerahan APK di Lutra, LO Golkar Sebut Diundang Melalui Telpon

Demikian diungkapkan Ketua Badan Pemenagan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsul Rizal MI, saat berkunjung ke Kota Palopo, dalam rangka road show bedah Daerah Pemilihan (Dapil), Sabtu, (08/12/18).

Kepada radarluwuraya,com, politisi yang akrab disapa Deng Ical ini juga mengatakan, bedah dapil oleh Bappilu Golkar Sulsel dilaksanakan untuk mengetahui kondisi peta politik dan peluang Caleg Golkar untuk mengisi parlemen di semua tingkatan.

”Kami target di Kota Palopo 6 kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi kami berharap dapil XI Luwu Raya ini bisa mengamankan 3 kursi. Sedangkan untuk DPR RI, harapan kami caleg yang lolos bisa sebanyak-banyaknya,” kata Wakil Wali Kota Makassar ini di Kantor Golkar Palopo, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara.

BACA JUGA :Soal LADK, Golkar dan Hanura Belum Aman

Deng Ical menyebutkan, dari hasil perjalanannya di sejumlah Kabupaten Kota di Sulsel, terlihat sumber daya partai Golkar masih sangat baik. Olehnya itu, yang terpenting untuk dilakukan saat ini adalah menghidupkan infrastruktur partai yang sudah ada. Mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga RT/RW.

”Kami dari internal Bappilu akan mengadakan pemetaan isu disetiap wilayah agar bisa melakukan penyusunan grand strategi untuk setiap kondisi di lapangan yang kami temukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Kota Palopo, Armin Mustamin Toputiri menyebutkan, kegiatan bedah Dapil yang dilaksanakan Golkar Sulsel diharapkan dapat memaksimalkan kerja-kerja politik para caleg dan pengurus Partai Golkar, guna memenangkan Golkar di semua tingkatan pada Pemilu 2019 mendatang, khususnya di Kota Palopo.

BACA JUGA : Andi Ichi : Pemerintah Fokus Pengembangan Kampung KB

”Harapan kami, dengan Bedah Dapil ini, para caleg bisa bekerja semakin maksimal,” tandas Anggota DPRD Sulsel ini.

Selain berkunjung di Kota Palopo, Bappilu DPD Golkar Sulawesi Selatan juga akan menyisir semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan. Besok, bedah Dapil Partai Golkar akan dilanjutkan di kabupaten Luwu Timur dan Luwu. Malam ini sedang berlangsung di Kabupaten Luwu Utara. (john)

Komentar