oleh

Begini Cara Panwascam Mappedeceng Wujudkan Pemilu Damai 2019

RADARLUWURAYA.com – Upaya mendukung terwujudnya Pemilihan Umum (Pemilu) damai 2019 khususnya di Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Mappedeceng, Pemantauan Aula Kantor Desa Tarra Tallu, Senin (27/11).

Hadir dalam kegiatan Pimpinan Bawaslu Luwu Utara Divisi SDM dan Organisasi, Sriwati Sukma D, Camat Mappedeceng, Siti Kidar dan Kapolsek Mappedeceng, Junaidi.

Ketua Panwascam Mappedeceng, Hendra, S.Si harapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan pola-pola Kordinasi dan Komunikasi antar Panwaslu dan pemerintah, termasuk masyarakat dan Steckholder se kecamatan Mappedeceng.

“Untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai tentu saja diperlukan dan partisipatif di setiap tahapan yang berjalan,” tutur Hendra.

Selain itu, Badan Pendiri Himpunan Kerukunam Mahasiswa (Hikmah) Lutra ini berharap, jika terdapat indikasi pelanggaran di lapangan maka kiranya di utamakan tindakan pencegahan agar muatan-muatan lokal di tengah masyarakat tetap terjaga sampai pemilu tahun depan selesai.

Lebih jauh dijelaskannya, jika kehadiran pimpinan Bawaslu Lutra, Camat dan Kapolsek Mappedeceng pada kegiatan Koordinasi tersebut diharapkan menjadi stimulus di tengah-tengah masyarakat bahwa pentingnya membangun koordinasi di setiap tahapan pemilu.

Sehingga ke depannya kata dia, mampu tercipta situasi dan kondisi yang harmonis, sebab tanpa kesadaran bersama untuk saling memahami, maka tentu pemilu 2019 mendatang akan sulit dilalui.

“Seperti di spiral bersama, Pemilu 2019 bukan hanya memilih Anggota Legislatif dari Pusat Selain Daerah akan juga memilih Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Hendra. (ale)

Komentar