oleh

BEM IAIN Palopo Gelar PKM TD

RADARLUWURAYA.com, PALOPO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (PKM-TD).

Pelatihan tersebut, merupakan salah satu program, yang wajib untuk diikuti mahasiswa yang berproses di lembaga internal kampus.

Kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 73 orang mahasiswa.

Ketua Panitia PKM TD, Ilham Nur mengatakan PKM-TD adalah ajang dimana pergulatan argumentasi, teori-teori, dan berbagai Referensi yang didapatkan oleh peserta.

“Untuk tema yang kami usung dari kepanitiaan, Membentuk generasi yang kritis dengan basis literasi dalam upaya mewujudkan pemimpin yang berintegritas dan memiliki daya saing di era 4.0,” katanya.

Sementara, Presiden BEM IAIN, Ari Putra Daliman yang diwakili oleh Wakil Presiden BEM IAIN Palopo, M Lutfi menjelaskan jika pelatihan tersebut, merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa yang ingin menjabat sebagai pengurus di lembaga internal kampus.

“Sehingga PKM-TD ini wajib hukumnya bagi seluruh mahasiswa yang ingin bergelut dalam kelembagaan kampus,” katanya.

Dia menjelaskan, jika kegiatan itu juga bertujuan untuk mengembalikan ruh lembaga kemahasiswaan yang ada di dalam kampus.

Dimana para pengurus bisa memahami tupoksinya. “Bukan hanya sekedar menjadi mitra kritik bagi birokrasi namun juga menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk meningkatkan segala potensinya sesuai bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Muammar Arafat, berharapa semoga dengan adanya Kegiatan PKM-TD ini, bisa kembali meningkat kan Intelektualitas dan intuisi bagi mahasiswa itu sendiri.

“Bergelut dalam keorganisasian internal kampus memiliki daya tarik yang berbeda dikarenakan kampus digambarkan sebagai Negara mini dimana proses pembelajaran dan pencarian jati diri dapat ditemukan dalam kampus, Nikmatilah proses dalam forum PKM-TD semoga akan menciptakan generasi pemimpin-pemimpin yang berintegritas” katanya. (Cheng)

Komentar