oleh

Begini Suasana Malam di Lapangan Pancasila Palopo Saat Hujan

RADARLUWURAYA – Lapangan Pancasila yang digadang-gadang sebagai destinasi wisata baru oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hampir setiap malamnya ramai dikunjungi oleh warga. Namun, bagaimanakah kondisi Lapangan Pancasila disaat hujan?

Radarluwuraya saat melakukan pemantauan di Lapangan Pancasila, Kamis (8/11/18) malam ini, saat hujan deras melanda, kondisi lapangan digenangi oleh air. Sebagian besar penjual memilih untuk tidak menjual, meski beberapa lapak terlihat bertahan dengan menutup dagangan mereka dengan terpas seadanya.

BACA JUGA: Temuan Bawaslu, 3334 Pemilih Bermasalah Satu ASN Diduga Tidak Netral

Beberapa warga yang tampaknya terjebak hujan memilih untuk berlindung di beberapa titik agar tidak kebasahan.

Danti, salah seorang pedagang makanan di Lapangan Pancasila mengaku pasrah akan kondisi seperti ini. Jika kondisi normal, dia bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu setiap malamnya, namun dengan kondisi hujan seperti malam ini, tidak satupun dagangannya yang laku.

“Sejak sore buka pak, tapi belum pi ada pembeli sudah turun mi hujan, jadi cepat ki tutup,” ujar Danti yang mengaku berdagang makanan di Lapangan Pancasila hanya sebagai sambilan saja.

Meski begitu, dia mengatakan jika kondisi seperti itu sudah menjadi resiko yang harus ditanggung, terutama bagi pedagang di tempat terbuka seperti di Lapangan Pancasila. (Herman)

Komentar