oleh

BKMT Kecamatan Bara Bimtek Cara Merawat dan Mandikan Jenazah

RADARLUWURAYA.com – PKK Kota Palopo bersama Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Bara Palopo melakukan bimbingan tehnik (Bimtek) merawat dan memandikan jenazah di Aula Kantor Kecamatan Bara, Minggu (24/3)

Ketua BKMT Kota Palopo, Hj Masdia menyampaikan kegiatan perawatan jenazah sebenarnya sudah pernah dilakukan pada tahun 2017 di setiap kecamatan. Namun dilakukan lagi pengulangan agar semua bisa memahami dan mengetahui lagi.

“Alangkah baiknya jika dilakukan kembali karena merawat jenazah adalah kewajiban keluarga,” kata Hj Masdia.

 

BACA: 

Cegah Erosi, Kodim 1403/Swg Tanam Pohon Bambu di Bantaran Sungai Mangkaluku

 

Menurutnya, jika ada orang yang meninggal dalam suatu desa atau kelurahan namun tidak ada yang merawat jenazah utamanya perempuan maka berdosalah perempuan yang ada disitu.

“Jadi seluruh majelis ta’lim perlu mendapat bimbingan, semua harus tau bagaimana cara merawat jenazah dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, Hj. Nurlinda Sabani SE.,MM mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk akhirat.

 

BACA: 

Kampanye Terbuka, Prabowo Tegaskan Siap Mati demi Menjaga Pancasila

 

“Setiap kali kita melayat, yang dipersoalkan adalah siapa yang akan memandikan jenazah,” ucap Hj Nurlinda Sabani.

Istri Wakil Wali Kota Palopo ini menambahkan dengan adanya bimtek merawat dan memandikan jenazah dapat menambah pengetahuan ibu-ibu majelis ta’lim. (hms)

Komentar