oleh

BKPSDM Lutra Sosialisasi Replikasi e-Kinerja, Ini Tujuannya

RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berencana mereplikasi sistem e-kinerja yang diterapkan Pemprov Sulsel melalui BKPSDM Sulsel. Hal ini terungkap di acara Sosialisasi Replikasi e-Kinerja, Rabu (12/12/18), di Aula Dinas Pendidikan.

“Insya Allah, 2019 mendatang, tunjangan Tambahan Panghasilan Pegawai (TPP) akan dikembangkan berbasis kinerja dan kita akan mereplikasi e-kinerja yang digunakan BKPSDM Sulsel,” ungkap Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim

“penerapannya nanti akan dilakukan secara bertahap, belum keseluruhan. “Iya, sementara dalam proses. Kita ingin kaji dan diskusikan dulu dengan Tim Manajemen Kinerja yang akan kita bentuk nanti,” katanya.

Nursalim menambahkan bahwa untuk mereplikasi e-Kinerja Pemprov butuh kesiapan dari beberapa aspek, seperti kemampuan SDM dan kesiapan infrastruktur. “Pemprov saja baru 40% menerapkannya. Jadi, masih dalam proses, sambil kita sesuaikan dengan Peraturan Bupati,” jelasnya.

Sebelumnya, sosialisasi ini dibuka Asisten Administrasi Umum, Muhammad Kasrum, dengan menghadirkan narasumber dari BKPSDM Sulsel, H. A. Harun. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 12 sampai 13 Desember 2018.

Kasrum mengatakan, konsep pemberian TPP harus berorientasi pada peningkatan kesejehteraan pegawai secara adil, merata dan layak, sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab jabatan, sehingga memacu produktivitas pegawai.

“Pada 2018, kita telah memberikan TPP yang besarannya disesuaikan kemampuan. Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi perhatian. Jika ada yang belum dimengerti, silakan tanya seperti apa penerapannya di masing-masing Perangkat Daerah,” kata Nasrum. (herman-john)

Komentar