oleh

BBKSDA Sulsel akan Kembangkan TWA Nanggala III di Battang Barat

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulawesi Selatan akan melakukan pengembangan pembangunan di Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam (TWA) Nanggala III yang terletak di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Hal itu tertuang dalam Konsultasi Publik Pengelolaan Jangka Panjang TWA) Nanggala III Periode 2018-2027 yang digelar di Hotel Value, Senin (8/10/18) siang tadi.

Perwakilan BBKSDA Sulsel, Imanuel Jaya Lihu mengatakan pertemuan itu digelar dalam rangka menyatukan persepsi tentang rancangan tata blok di Nanggala III. Hal itu kemudian yang menjadi dasar untuk menetapkan pengembangan dan pengelolaan kawasan TWA.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung mengatakan Pemerintah Kota Palopo mendukung penuh rencana pembangunan dan pengembangan TWA Nanggala III yang berada di wilayah Kota Palopo.

Meski begitu, dia mengingatkan kepada BBKSDA Sulsel untuk tetap melakukan komunikasi dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Luwu, Toraja, dan Toraja Utara, guna menghindari terjadinya konflik antar daerah di masa mendatang.

“Komunikasi dengan pemerintah daerah yang ada di sekitar wilayah Nanggala III juga menjadi satu hal yang penting, sehingga ke depan dapat dihindari terjadi konflik wilayah antar daerah,” ungkap Jamaluddin.

Komentar