oleh

BPN Prabowo-Sandi Tegaskan Tak Pernah Bahas Opsi Pemilu Ulang

RADARLUWURAYA.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno tidak pernah membahas opsi pemilihan umum presiden ulang, menyusul banyaknya dugaan kecurangan yang terungkap.

Hal itu disampaikan oleh Jurubicara BPN yang Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di akun Twitter pribadinya, Selasa (23/4).

“Kita tidak pernah membahas opsi Pemilu Ulang. Tidak pernah ada gagasan itu di BPN. Kita semua sedang berjuang meluruskan perjuangan yang mengumpulkan C1 sebagai bukti bahwa memang Prabowo-Sandi menang Pilpres,” tulis Ferdinand.

Sebelumnya, opsi Pemilu Ulang ramai diperbincangkan oleh warganet. Mereka menertawakan Prabowo-Sandi yang mengklaim menang Pilpres, namun masih menuntut KPU untuk menggelar Pemilu Ulang.

“Kubu 02 ini aneh. Yakin menang 62% , tapi minta pemilu diulang, haha,” tulis pemilik akun Facebook Mulyo Handoyo dalam salah satu komentarnya.

Tak hanya warganet, pengamat politik Hendri Satrio juga mengatakan hal senada. Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara Pemilu harus mempersiapkan skenario Pemilu Ulang jika kecurangan makin banyak.

“Bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan dan temuan kecurangan semakin banyak, maka demi Indonesia, sebaiknya KPU mulai memikirkan skenario pemungutan suara ulang,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL (Fajar Indonesia Network) Group, Senin (22/4). (RadarLuwuRaya/Rmol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *