oleh

Buka Gasukhu Karate Inkado, Dandim 1403/Sawerigading Tekankan Ini

RADARLUWURAYA.com – Kegiatan gasukhu dan ujian kenaikan sabuk karate Inkado Cabang Palopo dibuka secara resmi oleh Dandim 1403/Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy di GOR Palopo, Senin (4/2) sore tadi.

Gasukhu ini, diikuti oleh 160 orang karateka. Kegiatannya juga dirangkaikan dengan pertandingan antar ranting guna mencari bibit atlit karate, khususnya dari Inkado.

“Makna kegiatan yang dilaksanakan ini, harus memahami apa yang menjadi pedoman daripada peserta karate,” kata Letkol Inf M Imasfy yang juga selaku Ketua Inkado Cabang Kota Palopo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Yang terpenting, lanjutnya, saling menghormati dan saling menghargai sesama karateka yunior, setara dan senior maupun kepada orang lain.

Sebab, kata dia, tanpa sopan santun para peserta karate tidak akan bisa berlatih dengan baik, bukan hanya dalam latihan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Imasfy juga menekankan kepada para karateka untuk sanggup memelihara kepribadian, jujur, berprestasi, sopan santun dan sanggup menguasai diri.

“Bagi peserta yang akan mengikuti seleksi persiapan untuk kejurda tingkat provinsi Sulsel, diharapkan mempersiapkan diri masing-masing, berlatih dengan giat dan penuh keamanan,” pesannya.(Niki)

Komentar