oleh

Buka Pelatihan Tematik Pertanian, Ini Pesan Wakil Wali Kota Palopo

RADARLUWURAYA.com – Kementerian Pertanian dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Pelatihan Teknis Tematik di Balai Penyuluhan Pertanian Telluwanua, Rabu (10/4).

Wakil Wali Kota PAlopo, Rahmat Masri Bandaso, saat membuka pelatihan itu menyampaikan agar para peserta pelatihan agar serius dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Bagi yang mengokuti pelatihan ini adalah orang-orang yang terpilih. Karena itu harus serius. Saya berharap, setelah mengikuti pelatihan ini kiranya langsung dapat diimplementasikan dilapangan,” kata Rahmat.

Potensi peternakan, lanjut Rahmat, di Kota Palopo ini sangat besar dan kedepanya kita akan mengembangkan pakan ternar, sehingga Palopo akan menjadi pemasok pakan ternak bagi daerah-daerah di sekitar Palopo.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo, Ir. Andi Wahidah menyampaikan bahwa saat ini pemerintah menyusun program peningkatan produksi daging sapi/kerbau dalam negeri, menggunakan pendekatan yang lebih banyak mengikutsertakan peran aktif masyarakat.

“Sejak tahun 2017, pemerintah  pemerintah menetapkan upaya khusus percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau bunting. Dengan upaya khusus ini, sapi, kerbau betina produktif milik peternak dipastikan dikawinkan, baik melalui inseminasi buatan maupun kawin alam,” ungkap Andi Wahidah. (hms)

Komentar