oleh

Bumdes Harapan Tomoni Rambah Usaha Warkop

TOMONI, RADARLUWURAYA.COM- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Harapan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni melirik potensi bisnis warung kopi (warkop) sebagai salah satu potensi yang menjanjikan untuk mendapatkan sumber Pendapatan Asli Desa dan sekaligus untuk pemberdayaan dan peningkatan kegiatan perekonomian di desa.

Pada 31 Desember 2019 yang bertepatan dengan malam pergantian tahun baru, warung kopi yang diberi nama Warkop Nirwana itu resmi di buka secara komersil. Warkop yang difasilitasi wifi/internet gratis menyediakan berbagai minuman aneka rasa kopi dan minuman lainnya di sediakan bagi pengunjung.

Menurut Direktur Bumdes, Suratman, usaha warkop ini merupakan pengembangan usaha dimana sebelumnya Bumdes yang didirikan tahun 2017 ini telah mengelola unit usaha lainnnya diantaranya pencucian motor, Penjualan ATK dan foto copy serta usahan simpan pinjam.

Usaha warkop ini memanfaatkan alokasi dana desa yang digunakan untuk membangun warkop dan memenuhi segala perlengkapan yang dibutuhkan.

Sejak dibuka, Warkop ini telah mendapat respon positif dan banyak mendapatkan kunjungan dari masyarakat. Bahkan Bupati Luwu, H. Muhammad Thoriq Husler juga telah berkunjung dan menikmati kopi racikan Bambang, salah satu Barista Warkop tersebut.

“Suasana Warkop ini nyaman. Bumdes Nirwana ini kreatif dan mampu melihat potensi ekonomi dengan baik. Saya apresiasi,” kata Husler saat bersantai di Warkop Nirwana usai melakukan kegiatan Dinasnya, Kamis (06/02/2020) malam.

Untuk diketahui, Warung Kopi (Warkop) Nirwana yang berlokasi tepat disamping Kantor Desa Bangun Jaya dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 wita sampai 22.00 wita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *