oleh

Bupati Husler: Bantuan Insentif dan Renovasi Rumah Ibadah jadi Program Pemerintah

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri dan Camat Malili, Nur Saifullah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin, Kamis (4/4).

Pada kesempatan itu, Panitia Panitia Isra Mi’raj yang juga imam Desa Pasi-Pasi, Abdul Salam, menyampaikan rasa bangga atas kepemimpinan Bupati Husler yang sangat merakyat dan peduli program keagamaan.

“Alhamdulilah, saya sudah rasakan manfaatnya karena saya salah satu peserta program wisata religi,  saya bisa umroh di Tanah Suci Mekkah,” kata Abdul Salam.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, program keagamaan seperti wisata religi, bantuan insentif bagi pemuka agama hingga bantuan renovasi rumah ibadah masih terus di programkan Pemerintah daerah.

“Untuk bantuan rumah ibadah, paling besar kami alokasikan untuk Masjid Agung Malili. Anggarannya sudah lebih dari Rp. 3,5 Miliar. Harapan kita semua masjid kebanggan masyarakat Malili itu bisa segera rampung,” kata Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, terkait dengan program semarak subuh, ia mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan sholat berjamaah utamanya sholat subuh.

“Mari kita ramaikan masjid, utamanya waktu subuh karena banyak sekali faidahnya baik kesehatan rezeki maupun untuk kemakmuran kita semua. Alhamdulillah saya pantau jamaah shalat subuh Malili setiap harinya semakin hari semakin banyak dan saya juga berharap Kepala Dinas semakin banyak yang ikut meramaikan semarak subuh ini,” tandasnya.

Menyikapi Pemilu 2019, Husler mengajak semua masyarakat untuk menyikapi hajatan demokrasi ini dengan baik dan mengharapkan semua masyarakat berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya.

“Paling tidak saya harapkan 80% masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu tahun ini dan saya juga menghimbau tolong aktivitas kita di medsos utamanya berita-berita terkait Politik, jangan terlalu ditanggapi, jangan sampai berita itu hoax dan mau merusak kerukunan dan kebersamaan kita,” tutupnya.

Pembawa Hikmah Isra Mi’raj, H. Muhammad Yusri mengatakan, salah satu hikmah dari peristiwa ini adalah menegakkan sholat lima waktu. Perintah istimewa ini diterima langsung Nabi Muhammad SAW di hadapan Allah SWT tanpa perantara.

“Setiap peringatan ini harus kita maknai dengan meningkatkan kualitas ibadah sholat kita,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Komentar