oleh

Bupati Indah Launching Komunitas Kelas Terindah Untuk Pijat

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Utara launching komunitas kelas terindah Kabupaten Luwu Utara di Aula Lagaligo, Jumat (01/02/2019).

Komunitas yang beranggotakan seluruh ketua Tim penggerak PKK Kecamatan ini memiliki jenis kegiatan berupa kelas ibu pijat bayi/balita, kelas ibu hamil serta senam kebugaran.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan, ilmu kesehatan masyarakat adalah suatu Ilmu dan seni yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit, memperpanjang umur serta meningkatkan kesehatan melalui usaha-usaha kesehatan masyarakat.

“Kenikmatan yang paling tinggi adalah ketika kita bisa memberi manfaat kepada orang lain, dan menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil, bayi dan juga bagi Ayahnya,” pungkasnya.

Indah berharap kepada semua pihak agar berperan aktif dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas adil dan merata sebagai kontribusi nyata dalam meningkatkan khualitas sumber daya manusia terutama bagi kesehatan ibu dan anak khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus komunitas kelas terindah dan praktek kelas ibu pijat bayi dan balita dan kelas ibu hamil.

Praktek pijat dari Komunitas Kelas Terindah

Sementara Ketua Komunitas Kelas Terindah, Andi Bahtiar dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari komunitas ini adalah untuk membantu para ibu untuk melahirkan secara aktif, alami dan naluriah.

“Serta membantu ibu untuk merawat dan mengoptimalisasikan pertumbuhan bayi dengan kembali ke metode alami yaitu pijat bayi, membantu para ibu untuk merawat tubuh dan diri mereka serta untuk tetap sehat dengan melaksanakan senam bugar,” jelasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan A. Muh. Nasrum, Kepala BPJS Muh. Syahrul, Para Camat dan pimpinan SKPD. (Put)

Komentar