oleh

Bupati Lutim Silaturahmi Bareng Komunitas Pikap

* Singgung New Normal hingga Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 200 orang dari Komunitas Mobil Pikap Sulawesi (PS) dan Persatuan Pemuat Ikan (PPI) bersilaturahmi dalam bingkai Kopi Darat dengan Bupati Luwu Timur H Muhammad Thorig Husler, Sabtu (27/06/2020) malam di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

Kedatangan mereka disambut hangat Bupati Luwu Timur, didampingi Kepala Bapelitbangda, Budiman. Sebelum memasuki Aula Rujab Bupati, para komunitas Pikap tesebut diberikan masker.

Dalam kesempatan itu Bupati Husler menuturkan, silaturahmi ini juga sekaligus mensosialisasikan kebijakan mengenai New Normal agar masyarakat bisa memahami dan bisa melakukan beraktivitas secara normal. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui silaturahim yang dibingkai dalam kopi darat ini, sekaligus kita sosialisasi kepada para warga yang tergabung dalam komunitas Pikap Luwu Timur, bahwa kedepan secara bersama kita akan menerapkan kebijakan New Normal. Sehingga aktivitas perekonomian yang sempat tersendat, kembali berjalan seperti biasanya namun dengan protokol kesehatan,” ucap Husler.

Olehnya itu, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini mengajak komunitas Pikap termasuk warga Luwu Timur untuk saling menjaga diri, keluarga dan orang disekitar dengan senantiasa mematuhi imbauan tentang protokol kesehatan.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksudkan Bupati Luwu Timur yakni, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak. “Mari saling menjaga diri,” ajak Husler.

Selain itu, mengenai beberapa keluhan para pengelola tambak terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, Husler berjanji akan mengkoordinasikan dengan instansi terkait.

Sementara Ketua Komunitas Pikap Sulawesi Amar Kenyoo mengatakan, silaturahmi ini dalam rangka meminta solusi kepada Bupati Luwu Timur terkait pengadaan pupuk bersubsidi yang mulai langka

“Ini semata-mata hanya silaturahim sekaligus meminta solusi kepada Pak Bupati terkait persoalan Pupuk bersubsidi yang akhir-akhir ini sangat langka di Luwu Timur, dan juga menyampaikan kalau kami memiliki jadwal Kopi Darat di Malili, makanya sekalian silaturahim dengan bapak Bupati,” jelas Amar.

Untuk diketahui, kehadiran komunitas Pikap ini diharapkan bisa diterima masyarakat luas dan bisa berkontribusi bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, komunitas ini juga sudah tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Luwu Timur. (hms/ali)

Komentar