oleh

Bupati Lutra Serahkan Bantuan Wayang Kulit di Desa Katulungan

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indiani S Ip disaksikan Ketua DPRD Luwu Utara, H Mahfud Yunus, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Abdul Mahfud menyerahkan bantuan wayang kulit di Desa Ketulungan, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Senin (26/11).

Untuk diketahui, bantuan wayang kulit di Desa Katulungan tersebut bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan wayang kulit tersebut mengatakan, bantuan tersebut merupakan usulan masyarakat setempat khususnya pecinta wayang kulit.

Untuk itu, sebagai upaya menjaga seni dan budaya Indonesia khususnya seni wayang kulit, sehingga Pemda Lutra bersama DPRD Lutra realisasikan usulan masyarakat Desa Katulungan.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan apa yang kami (Pemerintah) serahkan untuk selalu di jaga, dirawat dengan baik. Kiranya harapan saya ajarkan juga kepada para pemuda/pemudi sebagai pelanjut dari hiburan wayang kulit ini,” harap Indah.

Sementara Ketua DPRD Lutra, H Mahfud Yunus mengaku, DPRD Lutra sangat merespon baik yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Lutra selama ini salah satunya yakni, menyerahkan berupa bantuan wayang kulit kepada masyarakat Desa Katulungan.

“Bantuan ini merupakan usulan masyarakat dan ini sudah melewati pembahasan baik itu di tingkat Komisi maupun tingkat Badan Anggaran,” jelas Mahfud.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan wayang kulit di Desa Katulungan beberapa Anggota DPRD Luwu Utara, Kadis DPKAD Baharuddin Nurdin, Kadis Perikanan Muharwan, Camat Sukamaju Muhammad Fajar, termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda ikut menyaksikan kegiatan ini. (ale)

Komentar