oleh

Bupati Luwu Cup 1 Siap di Helat, Begini total Hadiahnya

RADARLUWURAYA.COM, BELOPA – Geliat olahraga kembali menjadi perhatian khusus pemuda di Kabupaten Luwu bersama KONI, PSSI, KNPI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Salah satunya adalah sepak bola. Hasil pertemuan di Belopa, menetapkan pelaksanaan Bupati Luwu Cup 1 siap memeriahkan Hari Jadi Kota Belopa yang ke-14, yang jatuh pada tanggal 13 februari tahun 2020 nanti.

Pertemuan ini dihadiri, Wakil Ketua Koni Luwu yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, sekretaris KONI, Salahuddin Sakartani, Sekretaris PSSI, Pahruddin, Ketua KNPI Luwu, serta sejumlah tokoh pemuda dan pecinta sepak bola di Luwu.

Andi Muhammad Ahkam Basmin, menyampaikan peringatan Hari Jadi Kota Belopa akan dimeriahkan sejumlah event dan kegiatan selain sepak bola.

Olehnya itu, dirinya berharap agar seluruh event tersebut berjalan baik dan lancar tanpa ada yang dispecialkan sehingga memunculkan polemik di luar.

“Hari jadi Kota Belopa ada beberapa event. Kita mau seluruh event berjalan baik. Kita tidak ingin ada event tertentu yang dispecialkan dan memunculkan polemik di luar,” ujarnya.

“Kita ingin KONI kedepan tidak fokus mengurus satu event olahraga saja, contoh bola saja atau cabang olahraga tertentu saja,” ujar Wakil Ketua KONI ini.

Terkait event Bupati Luwu Cup I ini, dirinya berharap seluruh panitia nantinya siap dan bekerja secara profesional.

“Unsur kepanitiaan terdiri dari beberapa latar belakang profesi, olehnya itu panitia harus siap dan bekerja dengan baik secara profesional meski dengan keterbatasan anggaran,” katanya.

Wakil ketua berharap melalui ajang ini Luwu akan mendapatkan bibit pemain bola. “Jangan jadikan Bupati Luwu Cup 1  ini menjadi ajang tampil tetapi sebagai ajang mencari bakat pemain dan silaturrahmi,” lanjutnya.

Ketua Panitia, Ismail Wahid, kepada Wartawan, menyampaikan kegiatan ini akan memperebutkan total hadiah Rp150 juta.

“Total hadiah Rp150 juta, juara 1, juara 2, juara 3, juara 4, pemain terbaik dan top skor. Insha Allah, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, 20 januari 2020 bulan depan,” ujarnya. (Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *