oleh

Bupati Luwu Timur Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Malili, Mun’ Amah, S.HI.

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Malili ini dipimpin langsung Ketua PA Malili, Mahyuddin S.HI, MA. di Kantor PA Malili, Jumat (21/06).

Sebelumnya, Mun’ Amah menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Agama Kelas I B Pare-Pare kemudian dilantik menjadi Wakil Ketua PA Malili.

Proses pelantikan ini juga di hadiri keluarganya dan rekan-rekan seprofesinya di PA Pare-pare.

Turut menyaksikan pula, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malili, Ari Prabawa, SH. MH., Perwira Penghubung, Suparman dan Perwakilan Kemenag Luwu Timur.

Ketua PA Malili, Mahyuddin berharap agar Mun Amah dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik, terutama melayani masyarakat.

Mahyuddin menjelaskan, sebagai seorang Hakim, juga harus dapat melaksanakan tugas sejalan dengan aturan yang ada dan memahami filsafat hukum.

“Ibu wakil ketua ini sudah banyak pemahaman. Karena sudah pernah di Sidrap dan di Pare-pare. Saya perlu sampaikan, untuk saat ini perkara yang di tangani PA Malili sudah mencapai 300 perkara. Ini tentu cukup berat dengan personil kita yang terbatas,” jelasnya.

Mahyuddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur khususnya Bapak Bupati yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Infrastruktur kantor PA Malili.

“Alhamdulilah, berkat dukungan Pemerintah daerah, kita telah mendapatkan tanah hibah untuk pembangunan kantor Pengadilan Agama Malili dengan luas 6.400 meter persegi. Kita akan segera membangun kantor tersebut,” jelasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan selamat atas jabatan Wakil Ketua PA Malili.

“Semoga dapat melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik,” katanya. (Hms)

Komentar