oleh

Bupati Luwu Timur Resmikan Gedung Baru IGD RSUD I Lagaligo Wotu

RADARLUWURAYA.com – Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD I Lagaligo Wotu, Kabupaten Luwu Timur, resmi beroperasi.

Peresmian gedung IGD baru ini dilakukan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, yang ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk gedung IGD tersebut, Senin (15/04).

Bangunan IGD yang dibangun tahun 2018 lalu ini menelan anggaran sekitar Rp. 10 Milliar yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Luwu Timur.

Gedung IGD baru RSUD I Lagaligo Wotu ini cukup representatif untuk pelayanan terhadap pasien, karena memiliki fasilitas ruangan yang terdiri dari Ruang Triage, Ruang Observasi, Ruang Tindakan Bedah dan Non Bedah, Ruang Kamar Operasi Emergency, Ruang Penunjang Radiologi serta Ruang Isolasi.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya sesaat sebelum meresmikan gedung tersebut mengatakan, dengan hadirnya gedung IGD ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin dan semoga menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik.

”Saya berharap, semoga dengan hadirnya gedung IGD di RSUD I Lagaligo ini, bisa menjadi motivasi saudara untuk bekerja jauh lebih baik dan semoga rumah sakit ini memberi manfaat yang lebih baik dan memberi pelayanan maksimal kepada pasien sehingga merasa nyaman,” ujar Husler.

Menurut Husler, tujuan dari IGD ini adalah tercapainya pelayanan kesehatan yang optimal pada pasien secara cepat dan tepat, serta terpadu dalam penanganan tingkat kedaruratan sehingga mampu mencegah resiko kecacatan dan kematian.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD I La Galigo, dr. Benny mengatakan bahwa, dengan difungsikannya gedung baru IGD, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan agar masyarakat yang datang mempercayakan pengobatan diri dan keluarganya mendapatkan pelayanan yang memuaskan sesuai SOP.

“Dengan dimanfaatkannya gedung IGD ini, kedepan kami lebih meningkatkan kinerja dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pasien yang datang di rumah sakit ini sesuai standar operasional,” pungkasnya.

Usai melakukan pengguntingan pita, Bupati didampingi beberapa pegawai rumah sakit langsung melakukan pengecekan ruang dalam bangunan dan berbincang-bincang dengan dokter serta sejumlah pasien maupun keluarga pasien.

Selain peresmian gedung IGD, hari itu juga digelar syukuran atas pencapaian RSUD I Lagaligo yang dinyatakan lulus Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Terkait hal ini, Bupati Luwu Timur menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan selamat kepada seluruh jajaran RSUD I Lagaligo untuk mengembangkan dan majukan RSUD I Lagaligo.

“Hasil ini tidak diraih dengan begitu saja, tapi merupakan perjuangan seluruh jajaran pegawai RSUD I Lagaligo serta kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak yang bekerja sepenuh hati,” ujar Husler.

“Akreditasi Paripurna Bintang Lima ini menunjukkan pengakuan bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang baik,” sambungnya.

Selain dihadiri pejabat struktural RSUD I Lagaligo, dalam peresmian gedung tersebut juga hadir Macoa Bawalipu, Muh. Aras Abdi Pua Sindri, Kadis Kesehatan, dr. H. April, Camat Wotu, Irawan Ali, serta sejumlah kepala OPD. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *