oleh

Bupati Luwu Timur Tinjau Proyek Bronjong di Desa Balirejo

RADARLUWURAYA.com- Usai menghadiri hajatan masyarakat di Desa Balirejo Kecamatan Angkona, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyempatkan meninjau langsung proyek pembangunan bronjong di Desa tersebut. Dalam kunjungan itu, Bupati Luwu Timur didampingi Camat Angkona, Amran Akmal dan Kades Balirejo, Ketut Artawan, Selasa (11/12/2018).

Dalam pantauannya, Bupati Luwu Timur mengaku cukup merasa puas dengan pengerjaan proyek CV. Bintang Selatan senilai Rp. 1.294.105.010 dengan lama pengerjaan kurang lebih 100 hari. Apalagi bronjong ini memang sangat dibutuhkan warga untuk menahan luapan air sungai yang dulunya selalu mengakibatkan banjir di Desa tersebut.

“Pembangunan bronjong ini tentu sudah bisa mengatasi banjir akibat luapan sungai,” jelasnya.

Kepala Desa Balirejo, Ketut Artawan menambahkan bahwa, luapan sungai ini setiap kali masuk musim penghujan sudah mengancam jalan utama. Kurang dua meter lagi badan jalan sudah terancam ambruk akibat luapan air sungai jika tidak segera di bronjong.

“Adanya bronjong ini sudah tidak lagi membuat warga yang tinggal di bantaran sungai menjadi was-was setiap kali musim penghujan tiba. Warga kini lebih tenang,” katanya.

Selain memantau proyek bronjong, Bupati Luwu Timur juga memantau langsung pembangunan Kantor Desa Balirejo yang menghabiskan anggaran mencapai Rp. 512.500.000. Kantor Desa ini cukup megah dan banyak mendapat dukungan swadaya dari masyarakat.

“Kami bersyukur bahwa masyarakat juga cukup mendukung pembangunan Kantor Desa ini,” kata Ketut Artawan

Komentar