oleh

Bupati-Wabub Luwu Kunjungi Korban Banjir dan Salurkan Bantuan

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu H Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengunjungi warganya yang terdampak banjir, Minggu (9/6).

Dalam kunjungannya, Bupati Luwu menyempatkan meninjau sungai Larompong yang terletak di lingkungan Cappie, Kelurahan Larompong, Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu.

Disana, Bupati Luwu mendengarkan keluhan dan laporan masyarakat mengenai kondisi tepi sungai yang mulai terkikis akibat debit air yang semakin besar.

Selain menampung masukan dari masyarakat, H Basmin Mattayang yang didampingi oleh Kepala BPBD Luwu memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir yang ada di Lingkungan Cappie dan Kelurahan Suli.

Sedangkan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menyerahkan bantuan Logistik di Kecamatan Ponrang.

Hujan yang tak kunjung reda sejak kamis (6/6) membuat sejumlah desa di 6 kecamatan terendam air. Desa-desa tersebut antara lain di Kecamatan Larompong, Lingkungan Cappie, Kelurahan Larompong, Kecamatan Belopa, Desa Kurrusumanga

Kemudian di Kecamatan Suli, Desa Malela, Desa Buntu Kunyi, Desa Botta, Desa Lempopacci, Kel. Suli, dan Desa padang lambe. Kecamatan Ponrang, Kelurahan Padang Subur, Desa Buntu Kamiri, dan Desa tanjong

Termasuk Kecamatan Kamanre, Kel. Cilallang, Kecamatan Suli Barat, Desa Lindajang dan Desa Buntu Barana.

Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa, namun kerugian warga ditaksir hingga ratusan juta rupiah berdasarkan dampak yang ditimbulkan.

Seperti yang terjadi di desa Malela kec. Suli, dari 130 Hektar Sawah, diperkirakan 50 persen gagal panen.

Sejauh ini, TRC BPBD Luwu sejak mendapat laporan, sudah melakukan peninjauan, mengevakuasi barang barang warga, mengambil data dan dokumentasi di tempat kejadian serta memberikan Logistik dibantu para aparat dan organisasi kemasyarakatan lainnya mulai dari TNI, Polres Luwu, Tagana dari Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, PDAM, Aparat Pemerintah Setempat, Pemuda Pancasila, Aliansi Pemuda Peduli Luwu dan masyarakat. (*/Ale)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *