oleh

Buruan… Daftar Jadi Timsel KPU, Ini Syaratnya…

RADARLUWURAYA.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengumumkan pembentukan Tim Seleksi Komisioner Pemilihan Umum (Timsel KPU) untuk sejumlah Kabupaten Kota di Indonesia periode 2018-2023.

Termasuk tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar, Kabupaten Luwu, Pinrang, Wajo, Sidrap, Pare-pare, dan Enrekang. Itu diumumkan melalui surat dengan nomor 973/PP.06-PU/05/KPU/V/2018.

Pengumuman ini mengajak masyarakat untuk menjadi Timsel. Adapun prasyarat menjadi timsel, antara lain berpendidikan minimal S-1, berusia paling rendah 30 tahun, memiliki reputasi, integritas, kredibilitas dan rekam jejak yang baik, tidak menjadi anggota partai politik dalam jangka waktu paling kurang lima tahun, tidak pernah menjadi peserta pemilihan atau tim kampanye, tidak sedang menjabat sebagai anggota KPU provinsi atau kabupaten/kota, tidak memiliki hubungan keluarga dengan peserta seleksi, dan tidak memiliki hubungan suami istri dengan sesama Timsel. Surat permohonan untuk menjadi Timsel ditujukan ke Ketua KPU RI.

Seleksi untuk Calon Komisioner KPU mulai dilaksanakan pada 23 Desember mendatang. (*)

Komentar