oleh

Caketum KNPI : Saya Ini Demonstran, Jokowi Tak Perlu Ragu

RADARLUWURAYA – Kandidat Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menerima tantangan Presiden RI Joko Widodo yang menantang mahasiswa untuk berdemonstrasi mendukung kebijakannya.

Respon Haris ini menyikapi pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut tidak pernah ada yang unjuk rasa mendukung pemerintah agar mengambil alih saham mayoritas milik PT Freeport Indonesia.

“Didemo, dong. Demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, loh,” ujar Jokowi saat menerima peserta Konferensi Mahasiswa Nasional Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

BACA JUGA : Ketum KNPI Sebut Gagasan Noer Fajrieansyah Unik

Saat dihubungi via telepon, Kader muda Golkar itu mengatakan akan menyatukan pemuda Indonesia dan mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo khususnya kebijakan yang pro pemuda.

“Saya akan satukan pemuda Indonesia melalui momentum kongres nanti di Aceh, agar dapat mendukung kebijakan pak Jokowi, apalagi kebijakan yang berpihak pada pemuda tentu kami dukung,” tegas Haris seperti dikutip dari laman Rmol.co.

BACA JUGA : Survei, Hanya Dua Parpol Baru Tembus Senayan

Dikatakannya, sewaktu dirinya masih mahasiswa sering turun kejalan menyuarakan aspirasi rakyat melalui Demonstrasi.

“Saya ini Demonstran, pak Jokowi tidak perlu ragu. Sewaktu beliau masih Gubernur Jakarta kita selalu kawal, dan akan kita dukung terus hingga periode mendatang,” tegas Ketum GARDA NKRI itu.

Kongres Pemuda DPP KNPI XV akan dilaksanakan pada 15-18 Desember 2018 di Aceh dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. (*/rmol)

Komentar