oleh

Canangkan Zona Integritas, PN Malili Tantang Masyakat Laporkan Aparat Korup

RADARLUWURAYA.com – Pengadilan Negeri (PN) Malili Kabupaten Luwu Timur berupaya mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan ini diharapkan PN Malili melakukan pembenahan manajamen, penataan tata laksana, penataan SDM,akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas layanan publik.

Demikian diungkapkan Ketua PN Malili Kabupaten Luwu Timur, Khairul SH MH, Senin (4/3).

“Hal ini menjadikan pengadilan sebagai agen perubahan. Tidak lagi menjadi sebuah lembaga yang tidak transparan, tetapi penguatan pelayanan publik. Sehingga tidak terjadi tindakan yang bersifat birokrasi koruptif,” jelas Khairul.

Diakuinya, untuk melakukan hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, ditambah lagi dengan banyaknya keterbatasan.

Akan tetapi kata dia, setidaknya saat ini sudah ada tujuan yang mulia dalam upaya menciptakan pengadilan sebagai tauladan dalam pemberantasan prilaku koruptif.

“Sebagai ketua PN Malili saya mengharapkan masyarakat untuk mendukung pembangunan zona integritas ini,” harap Khairul.

Tak sekadar slogan, PN Malili menantang masyarakat untuk berani mempertanyakan kepada aparatur pengadilan apabila terdapat tindakan-tindakan yang dianggap tidak sesuai peraturan.

Bahkan PN Malili juga menantang masyarakat untuk berani melaporkan aparatur pengadilan apabila terindikasi berprilaku koruptif.

“Insyaa Allah ini bukan hanya slogan, tetapi betul-betul dapat diwujudkan khususnya dalam pelayanan yang bersih di Pengadilan Negeri Malili,” tandas Khairul. (*)

Komentar