oleh

Catatan 1 Tahun BeritaKota Ambon

*Terima Kasih Masyarakat Kota Ambon

OLEH: Subhan Alwi Hamu
CEO Panglima Mahamu Corporations
Komisari Utama BeritaKota Ambon

Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Maluku, khususnya Pemerintah Kota Ambon, yang telah menerima kehadiran BeritaKota Ambon, sejak mulai berdiri pada 9 Januari 2019 lalu hingga sekarang.

Kini genap satu tahun BeritaKota Ambon berkiprah sebagai salah satu media informasi masyarakat dan pemerintah. Sepanjang itu juga, respon dan penerimaan masyarakat cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan terus bertambahnya oplah.

Hal ini menandakan kalau berbagai konten pemberitaan yang disajikan oleh Redaksi Harian Beritakota Ambon diterima dengan baik di kalangan masyarakat maupun pemerintahan. Tentu ini menjadi tren yang positif bagi perkembangan media, sekaligus indikasi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang positif.

Sehingga Harian Beritakota Ambon yang berada dibawah manajemen Panglima Mahamu Corporation, akan berusaha untuk lebih meningkatkan kualitas pemberitaannya, agar lebih menyentuh semua lapisan masyarakat dan pemerintahan, serta berguna bagi upaya peningkatan kesejahteraan.

Memang Panglima Mahamu Corporation yang saya bentuk merupakan induk perusahaan sebagai pondasi dalam menaungi sekian perusahaan yang saya bentuk. Yakni 90 persennya bergerak dalam industri media baik cetak maupun online dan Insya Allah akan bergerak ke industri pertelevisian.

Di HUT pertama Harian BeritaKota Ambon ini, yang sejak penerbitan edisi perdananya pada tanggal 9 Januari 2019 lalu, tetap menjadi media lokal yang intens menyuarakan kebenaran sesuai taglinenya “Suara Lokal Pembela Rakyat”.

Akhirnya, saya tidak pernah ingin surut ke belakang dengan cerita yang sarat dengan pesan kosong, kalau media cetak akan punah. Saya justru semakin terdorong untuk maju melangkah dengan segenggam harapan, karena media bukanlah bisnis semata. Namun lebih daripada itu, media adalah simbol berdemokrasi, penyambung lidah rakyat, dan pemberantas korupsi demi tegaknya negara berkemajuan.

Saya tak mau larut dari kejadian masa lalu Kota Ambon. Toh Ambon sekarang damai, tentram, sejahtera dengan segala kemajemukannya. Ambon Manise. Bahkan telah ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia versi UNESCO atas keberhasilan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan masyarakatnya.

Itulah sebutannya dan tak akan berubah sampai kapanpun. Insya Allah, kami akan diterima masyarakat Ambon Manise, toh “Katong Semua Orang Basudara”.

Untuk itu, saya mengucapkan selamat HUT yang pertama buat Harian BeritaKota Ambon. Semoga dapat terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. Dangke Ambon, Dangke Maluku, Kamu Memang Menawan. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *