oleh

Cegah Pemanasan Global, 1.650 Magrove Dilestarikan di Balandai

RADARALUWURAYA.com – Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan merealisasikan program kerja penghijauan bakau bekerja sama dengan Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup dan kelurahan setempat di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Jumat (21/12).

Beberapa organisasi dan sejumlah kampus yang ada di Palopo diantaranya Garis Indonesia, Paras, Tuna Belantara, Bakau Kita, Mapala IAIN ikut bergabung dalam kegiatan penanaman mangrov ini.

BACA JUGA; KNPI Palopo Gelar Penanaman Bibit Mangrove di Labombo

Lurah Balandai, Hamsir Thahir menyebutkan, bibit mangrove yang siap ditanam yaitu berjumlah 1.650 pohon dimana penanaman akan berlangsung selama tiga hari.

“Kegiatan ini juga akan digunakan oleh mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dalam studi lapangan karena penanaman mangrove merupakan salah satu dari bagian mata kuliah mereka,” jelas Hamsir.

BACA JUGA; Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Komunitas Pecinta Alam Tanam Mangrove

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo, Rahmat berharap, kegiatan penanaman mangrove yang sedang berlangsung bisa benar-benar maksimal. Sebab kawasan ini akan menjadi salah satu objek wisata di Kota Palopo kedepannya.

Setelah penanaman ini selesai semua yang telah tergabung dalam kegiatan akan turut bertanggung jawab dalam perawatan mangrove kedepannya. (Ana)

Komentar