oleh

Cek Bawaan Pengunjung, Lapas Klas IIA Palopo Gunakan X-Ray

RADARLUWURAYA.com – Tak ingin kecolongan, kini Lapas Klas IIA Palopo dilengkapi dengan alat X-Ray. Alat ini, dikhususkan untuk mengecek bawaan para pengunjung yang datang ke Lapas.

Kepala Lapas Klas IIA Palopo, Indra Sofyan mengtakan, dengan bantuan alat X-Ray, sekarang pengunjung yang masuk ke dalam lapas dalam keadaan steril.

Untuk penggeladahan manual, kini petugas Lapas Palopo hanya mengeledah orangnya. Sedangkan barang bawaannya dimasukkan ke dalam X-Ray.

“Tinggal badannya saja, dan barang sudah masuk X- Ray. Untuk tas, handphone dan barang bawaan diyitipkan di loker,” jelas Indra, Rabu (22/5).

“Saya menerima alat tersebut sudah kurang lebih satu tahun ini,” tambahnya.

Untuk penggeledahan, kata Indra, dilakukan di dalam bilik. Lapas Palopo sudah menyediakan dua bilik pemeriksaan, yakni bilik khusus laki-laki dan bilik khusus perempuan.

“Ada dua bilik, laki-laki dan perempuan. Nanti ada tiga petugas di depan, dua orang untuk pemeriksaan badan dan satu orang untuk mengantur alur lalulintas pengunjung,” terangnya lagi.

Indra mengatakan, tempat pengunjung tidak lagi ditempatkan di pondok-pondok, namun disatukan di Aula yang luas dan memiliki tiga pintu.(Niki)

Komentar