oleh

Cek Data Kepemilikan KTP, Dukcapil Luwu Utara Kroscek ke Lapangan

RADARLUWURAYA.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu Utara bersama pemerintah Desa lakukan pengecekan langsung data kepemilikan KTP ke Desa-desa.

Hal ini dilakukan untuk mengecek data 29.231 warga yang belum memiliki KTP atau belum melakukan perekaman.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu Utara, Mas’ud Masse mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah memberikan data kepada setiap Desa untuk melakukan kroscek langsung di masing-masing Desa.

“29.231 data warga Luwu Utara yang belum memiliki KTP ini sementara kita cek dilapangan,”kata Mas’ud Masse, Kadis Dukcapil Luwu Utara.

Ia menyebutkan bahwa dari proses kroscek ke lapangan ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan dilakukan perekaman langsung.

“nanti kalau dari proses kroscek ada ditemukan warga belum memiliki KTP, maka kita akan turun langsung melakukan perekaman KTP di Desa,”jelasnya.

Untuk itu, Pemerintah Desa harus secepatnya memberikan informasi kepada Dinas Dukcapil jika ada warganya yang belum memiliki KTP atau belum melakukan perekaman.

“Cukup bersurat atau menelpon, kita akan turun langsung melakukan perekaman. Dan harus ada jaringan karena perekaman baru bisa dilakukan jika jaringan bagus, “jelas Mas’ud Masse. (Aksan)

Komentar