oleh

Civitas Akademika UNCP di Demo, Ini Tuntutan UKM Mapato

RADARLUWURAYA.com – Suara megaphone kembali menggema di Kampus Kuning Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), Sabtu (15/12).

Aksi Demonstrasi kali ini dilakukan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Mahasiwa Pecinta Alam Cokro (Mapato) UNCP Palopo di depan Gedung Rekrotat di Angrek, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Selain berorasi, massa Demonstran juga membakar ban dan melakukan penyegelan kantor rektorat UNCP.

Ketua Mapato UNCP, Aan Takwa menyebutkan, aksi demonstrasi ini dilakukan lantaran mahasiswa kurang puas terhadap permintaan anggaran diklatsar anggota baru Mapato yang tak diakomodasi pihak Civitas Akademika UNCP.

“Kami telah sejak dua hari terakhir melakukan aksi protes dengan menduduki kantor Rektorat,” katanya, Sabtu (15/12/18)

Takwa mengaku, sangat menyesalkan kurang pro-aktifnya pihak Civitas Akademika UNCP dalam menyikapi keperluan mahasiswa, khususnya dalam menyukseskan Diklatsar anggota baru Mapala UNCP angkatan XIV.

“Permohonan anggaran untuk diklatsar dan outdor tak digubris birokrasi UNCP, sehingga selama dua hari ini, dimulai sejak Jumat (14/12) lalu, kami sepakat menyegel kantor rektorat. Kami tetap akan mendirikan tenda di kantor ini (rektorat, red), hingga aspirasi itu ditindaklanjuti,” tegasnya.

Sekedar diketahui, aksi demontrasi ini telah dilakukan sejak dua hari oleh Mapato UNCP, namun seluruh pejabat kampus UNCP tidak berada di tempat.

“Tak satu pun dari mereka yang bersedia menemui kami untuk audiens, semestinya mereka (Birokrsi) tidak menghilang dan hadir di sini berdiskusi dengan kami,” tandasnya. (john)

Komentar