oleh

Dampingi RMB ke Palu, FKJ Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

RADARLUWURAYA.com – Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) tiba di Palu, Kamis, (11/10/18). Kunjungan itu dalam rangka menyalurkan bantuan ke korban bencana alam di di Sulawesei Tengah (Sulteng) sekaligus melihat langsung kondisi Kota Palu pasca diterjang tsunami.

Dalam kunjungan ini, RMB didampingi Kepala DPMPTSP Farid Kasim Judas (FKJ)bersama Komunitas FKJ Brothers serta sejumlah pejabat pemkot Kota Palopo. Saat tiba di Kota Palu, RMB-FKJ beserta rombongan diterima langsung oleh Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR)Cabang Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu.

Menurut RMB, kehadirannya bersama FKJ dan rombongan lainnya juga untuk bersilaturahmi dengan para korban, khususnya kepada masyarakat Luwu yang bermukim di Palu. Khususnya yang terdampak bencana.

BACA JUGA : Begini Cara TPID Lutra Galang Bantuan Kemanusiaan Sulteng

” Kita berharap dengan bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban saudara kita, dan kehadiran kita disini sekaligus bersilaturahmi dan mendengarkan langsung kebutuhan mereka,” ucap RMB.

Sementara itu FKJ mengatakan, bantuan logistik dan pakaian yang disalurkan pihaknya adalah yang kesekian kalinya di suplay ke Palu dan donggala. Ia berharap, bantuan terus mengalir dari masyarakat Kota Palopo untuk daerah yang terkena dampak bencana di Sulteng.

BACA JUGA : Husler Harapkan Bantuan Terdistribusi Dengan Baik dan Tepat Sasaran

”Selain bersilaturahmi langsung dengan masyarakat luwu, kita juga mengutamakan bantuan ini tersalur kepada mereka mereka yang membutuhkan. Kami harus memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran,” tandasnya.

Sedikitnya ada 11 truk bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, selain itu ada 12 kendaraan lainnya, yang tergabung dalam rombongan yang juga membawa beberapa logistik.

BACA JUGA : Lutra Terima Tiga Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda

Turut dalam rombongan selain RMB dan FKJ, diantaranya Istri Wakil Wali Kota Palopo, Nurlinda Sabani, beberapa Kabag dan Kasubag, serta beberapa Relawan yang khusus didatangkan untuk menyuplai logistik. (*)

Komentar