oleh

Danau Matano Disulap Jadi Destinasi Wisata Modern, Segini Tarifnya Bagi Wisatawan

RADARLUWURAYA.com – Menuju Luwu Timur terkemuka 2021, berbagai inovasi dan ide kreatif dilakukan Pemerintah Desa Sorowako untuk menjadi tujuan utama destinasi wisata modern bagi para wisatawan dalam negeri maupun dari luar negeri yang akan berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur.

Melalui badan usaha milik Desa (bumdes) Mompamula Desa Sorowako siap memfasilitasi dan menjamu para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata di Sorowako khususnya danau Matano.

Desa Sorowako yang berada di ujung utara Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur ini, menyimpan banyak pesona dan potensi wisata alami yang perlu lebih di kembangkan lagi demi menarik minat para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ketempat tersebut.

Kepala Desa (Kades) Sorowako Jihaddin Peruge mengatakan, potensi yang ada di danau Matano sangat besar untuk dijadikan objek wisata, danau yang merupakan salah satu danau purba yang ada di Indonesia ini, juga masih menyimpan banyak potensi alam yang perlu kita kembangkan sampai saat ini, ujarnya kepada Radarluwuraya.com, Sabtu (17/11/18).

Lanjut dikatakan Lau Jiha sapaan akrabnya, melalui dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur, Desa Sorowako saat ini berbenah dan menata Sorowako menjadi tujuan utama destinasi wisata modern yang ada di Luwu Timur, oleh karena itu melalui BumDes Mompamula Desa Sorowako kami siap memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke Sorowako, terangnya.

Dijelaskannya, ada beberapa paket wisata danau Matano disediakan oleh BumDes Mompamula Sorowako. Dengan hanya Rp. 1.500.000 anda dapat menikmati pesona alam di danau Matano seharian dengan menggunakan Raft (kapal sedang-red), perahu kayak serta memacu adrenalin lewat banana boat yang disediakan khusus untuk para wisatawan yang berkunjung ke Desa Sorowako.

Jadi tunggu apa lagi gaess, ayoo rame-rame datang ke Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. (*)

Komentar