oleh

Danyon C Pelopor Lepas Dua Bhayangkara Muda Dengan Tradisi “Sangkur Pora”

-TERKINI-70 views

WATAMPONE,RADARLUWURAYA.COM– Batalyon C Pelopor, gelar Upacara tradisi Sangkur Pora Di Mako Batalyon C Pelopor, jln M.H.Thamrin, Kabupaten Bone, Selasa (21/01/2020).

Upacara dipimpin oleh Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, dimana pelaksanakan upacara sangkur pora tersebut dalam rangka pelepasan dua bhayangkara muda yang di mutasi ke Batalyon B Pelopor Pare-Pare.

Dalam sambutannya, Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa mutasi tersebut adalah hal biasa dalam suatu organisasi khususnya Batalyon C Pelopor, agar personel yang di mutasi dapat lebih berkembang di tempat tugas yang baru sesuai kebijakan pimpinan “Local Job Local Boy”.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam sebuah instansi khususnya untuk instansi Kepolisian. Mutasi ini dimaksudkan agar personel dapat lebih berkembang di tempat tugas yang baru”. Kata Ichsan.

Danyon C juga berpesan kepada Personel yang dimutasi agar kelak di tempat tugas yang baru tetap senantiasa menunjukkan kinerja yang baik dan tetap menjaga loyalitas dan disiplin yang telah di terima selama bertugas di Batalyon C pelopor.

Upacara pelepasan ditutup dengan acara tradisi pelepasan yang diawali dengan pemberian penghormatan kepada Tunggul Batalyon C Pelopor “Tenri Betta” oleh personel yang mutasi kemudian dilanjutkan dengan tradisi “Sangkur Pora” dan ditutup dengan sujud syukur di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor oleh personel yang mutasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *