oleh

Dekat-dekat Pemilihan Kades, Indah Beri Wejangan Soal Bela Negara

RADARLUWURAYA.com – Bulan depan, Luwu Utara menghadapi pemilihan kepala desa secara serentak. Itu sekitar 43 desa.

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan lancar selama pemilihan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengundang perwakilan desa dan kelurahan di Kecamatan Baebunta.

Itu untuk mengikuti pelatihan peningkatan kesadaran bela negara bertajuk ‘Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Membina Kerukunan dan Menjaga Kantibmas’, Kamis (13/9/2018) di kantor Desa Mario, Kecamatan Baebunta.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan, bela negara bukan hanya mengangkat senjata konfensional atau maju ke medan perang, namun bela negara banyak bentuknya, yang penting masih berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Makna bela negara di perluas, bela negara juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air. Upaya bela negara itu bukan tugas aparat saja namun itu tugas kita semua,” kata Indah.

“Mari kita jaga kebersamaan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap bangsa dan negara. Kita semua berharap bahwa negara kesatuan republik Indonesia ini tetap tegak berdiri sampai selama-lamanya. Terimakasih kepada semua Yang menyadari dirinya sebagai anak bangsa sehingga NKRI ada sampai saat ini,” tandasnya.(hms/tiara)

Komentar